Menuju OTOPLUS Showbike Fighting & AMD World Championship Of Custom Bike Building

Motorplus - Selasa, 14 Maret 2017 | 19:24 WIB

Di Jakarta Motogarage 2017 (#JKTMTGR2017) sobat pasti sempat melihat booth bertuliskan Otoplus Showbike Fighting & AMD World Championship Of Custom Bike Building. Pasti ada yang belum tahu ini apa. Singkatnya ini adalah kontes modifikasi dimana pemenangnya akan dikirimkan ke Jerman untuk mengikuti AMD World Championship Of Custom Bike Building.

Melalui video yang dikirimkan kepada kami, Neil Blaber selaku AMD World Championship Director menyampaikan pesan dari Robin Bradley selaku AMD (American Motorcycle Dealer) owner terkait kesepakatan kerjasama ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada OTOPLUS Showbike Fighting sebagai peserta terbaru program afiliasi AMD World Championship Of Custom Bike Building, yang tentu saja akan memberikan kesempatan kepada builder dari Indonesia untuk berkompetisi di final kejuaraan dunia custom bike yang akan digelar di Koln, Jerman tahun 2018,” ujar Neil.

Pada kesempatan itu juga Neil mempresentasikan secara singkat konsep baru yang ditawarkan oleh AMD untuk menghadirkan peserta yang qualified  menyandang gelar juara dunia.

“Di antaranya melalui competitiors judging system (sistem penjurian yang melibatkan semua builders yang berkompetisi) dan run-testing program (uji kelayakan jalan),” ujar Neil yang pada kesempatan itu juga menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir pada acara presentasi kesepakatan afiliasi ini, seperti yang telah OTOPLUS beritakan sebelumnya.

“Atas kondisi kesehatan dan rekomendasi dari dokter yang menangani saya, maka saya tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh sementara ini,” ujar Neil. “Dan karena itulah, pada kesempatan ini saya juga ingin memperkenalkan calon pengganti saya sebagai AMD representative di OTOPLUS Showbike Fighting tahun ini (1 – 2 April, di OTOBURSA Tumplek Blek 2017, Senayan, Jakarta).”

Neil pun menyebutkan nama penggantinya, yaitu Mr. Onno Wieringa. “Dia adalah member dari AMD World Championship Events Team sejak 2008 dan juga satu dari dua Official AMD World Championship Brand Ambassadors, bersama Mr. Frank Sander, yang telah ditunjuk untuk menjadi AMD representative di event affiliasi serupa di Emirate pada akhir pekan yang sama.”

Menurut Neil, selain dikenal sebagai photojournalist di website miliknya sendiri, www.madnessphotography.eu, Onno juga adalah key member dari World Championship organisational team, baik di Sturgis, Amerika dan Jerman. “Dia juga menggelar custom competitions di MotoBeurs Utrecht dan Big Twin Bike Show, yang baru-baru ini juga telah berafiliasi dengan AMD di Belanda,” lanjut Neil.

Di akhir sambutannya, Neil tak lupa juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Motor Plus yang turut mensupport acara OTOPLUS Showbike Fighting 2017.

“Saya ingin menyampaikan selamat ulang tahun ke-18 kepada Motor Plus Magazine, dan saya berharap kalian semua menikmati acara yang kalian gelar hari ini untuk merayakannya,” tutup Neil.

Menanggapi kesepakatan afiliasi ini, di tempat terpisah Billy Riestianto selaku Editor-In-Chief OTOPLUS sekaligus Group Editorial Director berharap, “Semoga dengan resminya kerjasama ini akan menambah warna dalam kancah dunia custom Tanah Air…”

Usai sesi presentasi kesepakatan afiliasi dari pihak AMD ini usai, Indramawan selaku Managing Editor OTOPLUS menyampaikan sambutan sekaligus komentarnya.

Kelas Dan Regulasi Otoplus Showbike Fighting & AMD National Championship Custom Bike Building 2017

“Kita harus bangga saat ini telah ada ‘lokomotif-lokomotif’ custom culture seperti Kustomfest, Suryanation Motorland dan masih banyak lagi. Termasuk yang baru muncul hari ini, yaitu Jakarta Motogarage, yang akan siap membawa gerbong-gerbong berisikan insan custom culture menuju sebuah destinasi, yang akan membawa industri kreatif Tanah Air ke level lebih tinggi,” buka Indra.

“Nah, OTOPLUS Showbike Fighting ini menawarkan destinasi baru kepada custom culture enthusiasts. Melalui afiliasi bersama AMD World Championship ini, kita sangat dimungkinkan untuk membawa nama Indonesia ke level internasional. Tepatnya ke sebuah ajang kejuaraan dunia custom bike dunia, yang digelar di salah satu event expo terbesar dunia, yaitu Intermot Motorcycle Expo di Koln, Jerman. Mari  kita manfaatkan kesempatan ini untuk mengharumkan nama Bangsa!” tutup Indra. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular