Libatkan Kepolisian Jika Ada Masalah Di Jalan

Motorplus - Kamis, 16 Maret 2017 | 05:15 WIB

Ini berdasarkan pengalaman banyak bro and sister yang enggan libatkan Kepolisian jika ada masalah di jalan mulai senggolan kecil sampai tabrakan berat.

"Seringkali terjadi warga enggan libatkan polisi jika berselisih di jalan.Ada anggapan bikin ribet," buka Iman warga pinang Tangerang.

Ini anggapan yang salah. Emplus mengalami langsung saat ada persisihan di jalan paling baik melibatkan aparat.

Mereka bisa menengahi jika kedha pihak merasa benar. Di kantor Polisi kita bisa melakukan pembenaran menurut versi masing-masing.

Nah berdasarkan fakta di lapangan dan saksi-saksi, akan ketahuan yang mana yang benar dan mana yang salah.

Polisi tetap mengajukan opsi awal yakni diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan polisi sebagai mediator Jika sudah sepaham dilakukan perjanjian tertulis dibatas materai jika sudah sepakat.

Motor atau mobil kita masih ditahan di kantor polisi sebelum kesepakatan itu terjadi.

"Kami tak akan melepaskan kendaraan atau melepas SIM atau STNK sebelum ada kesepakatan dari perselisihan itu. Jadi semuanya bisa selesai," terang Dedi aparat kepolisian di Polsek Cileduk.

Tuh.. lebih baik libatkan kepolisian ya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular