Standar Tengah Seret Akibat Jarang Dibelai (Bagian 1)

Motorplus - Sabtu, 18 Maret 2017 | 11:59 WIB

Standar tegah skubek kesayangan sobat macet atau sulit dibuka tutup?

Penyebab kerusakan ini ternyata sepele loh. “Awalnya agak seret.

Tapi, lama kelamaan jadi macet dan agak berat saat motor habis diparkir pakai standar tengah. Harus pakai sedikit tenaga kalo mau lipat standarnya,” tutur Ryan Febrian, pembesut Honda Scoopy 2013 asal Tangerang. 

Usut punya usut, ternyata doi jarang menggunakan standar duanya.

“Seringnya pakai standar samping saat parkir motor. Mungkin macetnya standar tengah ini efek dari as tenganya berkarat atau kotor,” ujarnya.

Kendala tersebut, sempat mengganggunya saat skubeknya diajak riding.

“Kadang standar tengah tidak bisa terlipat maksimal, membuat ujung standar beradu dengan aspal. Ini berpotensi membuat pengendara kehilangan keseimbangan,” tambah Ryan.

Menanggapi keluhan Ryan tersebut, Denny selaku kepala mekanik Wahana Honda Cimone, angkat bicara.

Sebenarnya standar tengah skubek jadi keras, bukan disebabkan faktor umur motor, yang membuat asnya berkarat. Melainkan karena debu, air hujan dan hal lainnya saat motor dikendarai. Apalagi makin diperparah ketika standar tengah jarang dipakai,” jelasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular