Test Ride Kawasaki Versys-X 250 Bandung - Garut - Bandung

Motorplus - Minggu, 19 Maret 2017 | 10:59 WIB

Setelah resmi launching pada (17/3) lalu, PT. Citrakarya Pranata main dealer Kawasaki Jawa Barat mengajak awak media menjajal Kawasaki Versys-X 250 (18/3).

Saatnya menguji dua varian Versys-X 250 yaitu tipe Tourer dan City yang menempuh rute Bandung - Garut - Bandung. Lepas start dari halaman PT. Citrakarya Pranata di Jl. Soekarno-Hatta, No. 727, Bandung, Jawa Barat, lalu lintas padat langsung menyambut hingga ke perempatan Gedebage.

Dari sini, semplakan sport turing adventure berbekal mesin 250 cc dua silinder DOHC 8 klep ini langsung menuju arah Solokan Jeruk. Kontur jalanan kribo mulai menyapa hingga memasuki zona Pasar Majalaya.

Pas untuk menguji tunggangan geng ijo yang dibekali roda depan ukuran 19 inci dan belakang 17 inci. Tak terasa perjalanan memasuki wilayah Jembatan Kuning Kamojang, Garut, Jawa Barat.

Rintik hujan mulai menyapa hingga titik peristirahatan di Kamojang Green Resort. "Saatnya istirahat dulu, biar performa tetap terjaga dan enggak kalah galak sama performa motor," ajak Diki Nugraha, Departement Manager Marketing & Communication PT. Citrakarya Pranata.

Beres, perjalanan kembali menuju Bandung di tempuh dalam guyuran hujan. Mulai dari Kadungora, Cijapati, Majalaya, Solokan Jeruk, Jencana, Dangder, Rancaekek, Cilenyi, Cibiru dan finish di PT. Citrakarya Pranata. Jalanan aspal mulus, bergelombang dan bumpi warnai pejalnan yang menempuh rute sekitar 100 Km.

Bahkan, genangan air setinggi 50 Cm di daerah Dangdeur, Rancaekek turut menyapa. "Sengaja pilih jalur ini, karena cukup mewakili kondisi jalanan di wilayah Jabar. Cocok untuk menguji Suspensi model teleskopik, tergolong mantap untuk meredam medan yang sangat bervariatif," tutup Diki. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular