Substitusi Sil Karet CVT Pakai BeAT Lebih Murah (Bagian 1)

Motorplus - Selasa, 28 Maret 2017 | 05:40 WIB

Sobat pemilik Yamaha Mio Sporty yang masih pakai karbu vakum, pastinya akan merasa kurang nyaman ketika mendapati suara berisik di bagian CVT-nya. Salah satunya peyebabnya, bisa karena sil karet yang ada di area Secondary Sliding Sheave (SSS) sudah aus.

Komponen ini bisa cepat kena, jika tidak terlumasi grease dengan baik. Karena sifat karet akan cepat getas bila kering dan terkena panas dalam waktu lama. Kondisi itu membuat gesekan pada sil dan material SSS, menimbulkan suara berisik.  

Sil karet yang nempel di SSS ini, semuanya ada empat buah. Masing-masing posisinya, dua di atas dan dua lagi di bawah. Nah, jika sil-sil tersebut sudah aus, tentunya mesti segera diganti. Pilihannya bisa beli sil baru asli untuk Mio Sporty, atau produk KW-nya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular