Modifikasi Kawasaki Ninja R Thailook

Motorplus - Kamis, 30 Maret 2017 | 05:59 WIB

Tak mau diremehkan teman-teman atau builder lain, Ricky Tanu Wijaya, owner RTW Carbon Specialis, langsung merombak total Kawasaki Ninja 150R miliknya. Walau hanya spesialis carbon, doi sedikit tidaknya tahu soal memodifikasi bergaya Thailook. Nah, berbekal pengetahuan itu, Ricky coba membuat konsep Thailook pada ‘Ninin’ pekgo-nya, yang berbeda dari biasanya.

Karena bosan tampilan Ninja 150 kontes yang gitu-gitu aja, Ricky memutuskan merombak total rangka bawaan. Yakni, dengan membuat ulang dari pipa seamless setebal 0,3 mm. Pengerjaan dipercayakan kepada Roll Tokcer, yang memang jagonya kustom rangka “Sub frame belakang juga diganti pakai bahan aluminium. Sub frame ini diimpor langsung dari negeri Gajah Putih, yang sudah di-anodize emas,” papar Ricky yang bermarkas di Ruko Galaksi Blok K5, Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.
Supaya kena aura Thailook-nya, body di-airbrush grafis yang didominasi warna emas. Lalu dikasih motif gambar gigi rasio. “Pengerjaan airbrush ini diserahkan ke temen di Megi Logiz, yang juga biasa menangani airbrush motor-motor kontes,” terang Ricky.
Bosan lihat Ninja 150R kontes ber-fairing, akhirnya muncul ide mencoba gaya Ninja SS. Terlihat pada pemakaian lampu depan bulat, “Ibarat kata sih Ninja 2-tak versi naked nih,” tutup builder yang beberapa kali menjuarai kontes modifikasi ini.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular