Begini Cara Menghindari Lubang Dengan Aman

Motorplus - Senin, 3 April 2017 | 12:31 WIB

Musim hujan jalan harus ekstra hati-hati karena banyak lubang yang tertutup air. Biar tidak terjerembab, nih ada cara menghindari lubang dengan aman.

Bukan sekedar berusaha lebih awas, tapi Em-Plus ada tips dan trik khusus agar terhindar dari bahaya yang perlu diperhatikan.

Dikutip dari Astraworld, berikut tips dan trik menghindari lubang pada saat riding.

1. Bila melalui rute rutin, posisi lubang pasti sudah bisa diketahui. Antisipasi dari jarak jauh dengan berpindah jalur saat mendekati lubang.

2. Jaga jarak dengan kendaraan depan sehingga punya kesempatan mengurangi kecepatan atau menghindar.

3. Bila melihat lubang saat berkendara dengan kecepatan lebih dari 60 km/jam, usahakan pengereman tidak dilakukan dadakan untuk menghindari tabrak belakang. Kurangi kecepatan secara bertahap atau bisa dengan rem dengan cara kocok secara perlahan, agar tidak kepeleset.

4. Jangan menghindar mendadak pada kecepatan tinggi. Efek buang stang dapat membahayakan karena motor bisa hilang kendali, selain itu bisa tabrakan dengan kendaraan lain.

5. Jangan terlalu lama berada di sisi samping pengguna motor lain. Lebih baik ada di depan atau di belakang, karena untuk memberi kesempatan kepada motor lain untuk menghindar ketika kita berusaha menghindari lubang.

Nah, buat para bikers mudah-mudahan bisa diterapkan yah, bor. Keep safety riding dan tetap bangga bermotor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular