Modifikasi Honda Mega Pro Street Fighter

Motorplus - Jumat, 31 Maret 2017 | 05:44 WIB

Waduh.. seram amat judulnya! Apa hubungan dengan mitos hantu perempuan berambut panjang, dan memiliki punggung bolong atau berlubang itu? Tuh, coba tengok tampilan Honda Mega Pro milik Trisna Saepurdan ini. Kata Trisna, ubahannya terinspirasi dari sosok hantu wanita itu.

Punggawa rumah modifikasi berngaran Lierhed ini, menerapkan tema Street Fighter (SF) buntung yang unik. Uniknya, pada tangki bagian belakang, enggak dibikin utuh. Melainkan ada coakan tajam, sehingga terlihat bolong. “Bener juga ya, mirip Sundel Bolong, hehehe..,” canda Trisna panggilan akrabnya.

Untuk menerapkan gaya SF buntung atau minor fighter, rangka belakang diubah total. Sedangkan rangka utama tetap mempertahankan aslinya. Setelah disunat habis, rangka belakang dibuat baru menggunakan pipa ukuran 1/2 inci. Konstruksinya dibuat lebih rendah, agar buritan tidak terlalu nungging. “Itu untuk menyesuaikan jok yang dibikin model single seater,” cuap modifikator yang mangkal di Jl. Cibaraja, Cimenteng, Desa Citaming, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.
Sekujur bodi bawaan motor dipensiunkan. Gantinya, menyesuaikan keahlian sang kreator memainkan serat fiber. Mulai dari sepatbor depan, airoscop, tangki, hingga buritan diracik ulang. Bagian tangki menjadi daya pikat tersendiri lantaran bentuknya yang tidak biasa. “Sengaja dibikin tidak utuh dan dikasih lubang. Kan biar mirip Sundel Bolong,” bilang modifikator yang juga kaum Minor Fighter (MF) simpul Sukabumi ini.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular