Dokter Spesialis Mesin Motor Jadul

Motorplus - Sabtu, 1 April 2017 | 05:10 WIB

Meski tenar di kalangan joki motor balap, nama Bara 'Dokter Mesin' juga akrab di kalangan pecinta motor jadul karena dianggap ,dokter'.

Tidak sedikit motor lawas yang sudah disangsikan perfoma mesinnya dioprek hingga jadi motor turing andalan sang pemilik. 

"Kuncinya mesin adalah jeroan bagus, pengapian besar dan konstan serta pasokan bahan bakar yang pas. Mesin tua pun bakal sehat buat diajak jalan dan bebas mogok saat turing," papar mekanik yang buka praktek di Bausasran Rt 46 Rw 12, Yogyakarta.

Tak terhitung lagi motor seperi Honda GL, CB, C70, Yamah RD 350 twin, L2G atau V76, RX125, hingga Suzuki Twin Wolf 125, Familly, A100 yang rata-rata buatan tahun 1970 hingga 1980an yang kembali sehat setelah keluar dari ruang prakteknya.

Ubahan pengapian platina jadi CDI,  kanibal part lama yang susah dicari dengan part motor lain jadi salah satu langkah yang dikerjakan pria kelahiran 1987 demi mengobati sakit setiap mesin yang dihadapinya.

"Intinya semua mesin motor jadul yang masuk sini harus sehat dipake harian dan nyaman diajak turing. Alhamdulillah smp sekarang semua konsumen puas," jelasnya. 

Dengan mematok biaya kerja 75 hingga 100 ribu dapur pacu motor lawas kembali fit seperti jaman dulu lagi. "Belanja part bisa oleh pemilik atau dipercayakan ke kami," tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular