Hilangkan Kode 'Oil Change' di Spidometer Suzuki GSX-R150

Motorplus - Rabu, 5 April 2017 | 17:40 WIB

Pasti banyak yang bingung nih dengan cara hilangkan kode 'Oil Change' di spidometer Suzuki GSX-R150.

Salah satu fitur canggih di spidometer Suzuki GSXR 150, GSXS 150 maupun di New Satria 150 Fi memiliki kode pengingat kapan seharusnya pemilik mengganti oli nya.

Kode yang berada di pojok kiri bawah dan bertulisakan Oil Change akan menyala kala motor sudah mencapai 1.000 KM pertama dan interval yang sudah di tetapkan sebelumnya.

Sebenarnya indikator ini tidak mempengaruhi sistem kerja motor tetapi bagi sebagian orang ingin indikator tersebut mati agar tidak mengganggu pandangan.

Cara resetnya pun mudah, pertama matikan kunci kontak lalu tekan tombol SEL dan tahan.

Putar kunci kontak ke 'On' dan tahan tombol SEL tersebut selama 3 detik. Perhitungan Oil Change akan me-reset dan indikator tersebut akan berkedip sebanyak 3 kali dan mati.

Lalu kita juga bisa mengatur indikator Intevalnya juga lho sob, caranya yakni putar kunci kontak ke posisi on dan set meter ke odometer lalu tekan dan tahan tombol ADJ selama 2 detik sampai indikator interval berkedip.

Tekan tombol SEL untuk mengurangi interval dari 4.000 KM ke 500 KM per 500 KM. Tekan tombol ADJ untuk menaikan interval dari 500 KM ke 4.000 KM per 500 KM.

Setelah di set, tekan dan tahan tombol SEL dan ADJ secara berbarengan selama 2 detik untuk keluar. Mudah kan sob. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular