Pencurian Motor Menggunakan Facebook

Motorplus - Selasa, 11 April 2017 | 10:30 WIB

Awas buat brother yang suka iseng-iseng di media sosial.

Ada modus pencurian dengan kekerasan (curas) dengan menggunakan facebook.

Kejadiannya berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Modus curas dilakukan pasangan suami istri berinisial SR dan EW.

Sang suami SR meminta EW, untuk merayu para korban melalui akun FB yang dimilikinya.

EW kemudian bergerilya dengan akun FB ‘Erna Shelomita’ untuk mencari para pria hidung belang di media sosial tersebut.

Jika ada yang tertarik bertemu, EW melapor ke SR.

Salah satu korbannya SG, warga Prigen, Pasuruan. Setelah antara korban dan pelaku deal. Keduanya berjanji bertemu di Lakarsantri, Surabaya.

“Kopi darat ditentukan EW. Tapi yang menjumpai calon korban adalah SR. Saat bertemu SG, SR berpura-pura marah, karena calon korban telah menggoda istrinya di FB. Sehingga korban menjadi takut dan ciut nyali,” beber AKBP Shinto Silitonga, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.

“Saat calon korban ketakutan atas gertakan, SR langsung mengutarakan sebuah tawaran. Nah yang terjadi pada korban SG, tersangka SR mengambil paksa motor CBR CBR L 3187 YX, dompet dan handphone milik korban. Bahkan jika calon korban melawan, SR selalu mengeluarkan celurit yang dibawanya,” terang AKBP Shinto.

 Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya meringkus pasangan pasutri yang menjadi komplotan curas dan curanmor di Jl. Manukan Dadi Surabaya, Minggu (9/4). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular