Bikin Motor Matic Anti Gredeg Dengan Main Potong

Motorplus - Kamis, 13 April 2017 | 17:00 WIB

Di motor baru masih ada saja yang mengalami gredek di area CVT, pasti pada penasaran cara bikin motor matic anti gredeg.

Kalau alasannya gesekan antara part baru masih tinggi, nyatanya walaupun sudah melewati tahap Inreyen beberapa masih gredeg bikin nggak nyaman banget sob

“Kampas ganda motor seperti Yamaha Mio J, Fino 125 dan Mio M3 memiliki bagian asbes kampas ganda yang agak sedikit lebih panjang dibandingkan motor generasi lawas. Ini yang bikin motor suka gredeg di bagian cvt. Ketika motor jalan kampas ganda memakan mangkoknya tidak keseluruhan jadi dibilangnya kurang ngeplak di mangkok. Biar ngeplak di mangkok bisa membuang asbes kampas ganda sekitar 2 cm,” jelas Purwanto yang mempunyai bengkel W9 di kawasan Pulo Jahe, Jakarta Timur.

“Pertama-tama, bongkar bagian CVT matic. Lepas kampas ganda dan preteli satu-satu. Cek karet bantalan kampas ganda apakah masih bagus atau sudah harus diganti. Lanjut bersihkan bagian-bagian yang kotor di kampas ganda dan rumah kampas gandanya. Lalu gerinda bagian kampas ganda yang sudah ditandai untuk dibuang sampai rata. Ini dilakukan pada ketiga bagian kampas ganda bukan satu kampas saja, ingat,” ingat Purwanto pria satu anak ini.

“Apabila proses pembuangan asbes kampas ganda sudah dilakukan bisa pasang kembali kampas seperti semula dengan pemberian sedikit saja CVT grease sekunder di besi penahan kampas gandanya. Jangan terlalu banyak karena bisa belepotan kemana-mana.  Lalu lanjut dengan pemasangan semua sampai benar- benar sempurna tak ada satupun yang tertinggal. Kalau sudah di pasang semua lalu tes jalan motor, dijamin gredeg hilang sob," tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular