Suhu Aspal Sirkuit Chang Buriram Tembus 72° Celcius

Motorplus - Kamis, 13 April 2017 | 11:40 WIB

Sadis, suhu aspal sirkuit Chang Buriram, Thailand tembus 72° Celcius. Sementara suhu udara di trek mencapai 48° Celcius, dengan kelembaban 50%.

"Tahun lalu juga sekitar 70° Celcius," bilang Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor, yang mengkordinir tim AHRT berlaga di seri 2 Asia Road Race Championship (13-15/4) ini di Buriram, Thailand.

Suhu aspal sirkuit Chang Buriram tembus 72° Celcius ini memaksa tim AHRT harus benar-benar memperhitungkan segala aspek.

"Mulai dari ridernya, ban, seting mesin maupun suspensi. Soalnya, beberapa pembalap AP250 AHRT kayak Rheza Danica dan Awhin Sanjaya, baru kali ini balap di sini (Chang International Circuit). Jadi, mereka butuh penyesuaian, terutama pada suhu trek yang tinggi," papar Anggono.

Berbeda dengan Gerry Salim yang sebelumnya pernah berlaga di Buriram, "Jujur meski suhu trek sangat panas, tapi stamina tidak cepat tersedot dibanding seri 1 di sirkuit Johor, Malaysia kemarin. Sebab karakter lintasannya tidak bikin stamina cepat terkuras kayak di Johor," tukas Gerry. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular