Siswa Setingkat SMA Di Jawa Tengah Diuji Bawa Motor yang Benar

Jack - Selasa, 25 April 2017 | 11:56 WIB

Siswa setingkat SMA di Jawa Tengah beradu safety riding

Bawa motor yang benar jadi dikompetisikan hari ini untuk siswa setingkat SMA di Jawa Tengah

Bertempat di sirkuit Tawang Mas, Semarang, Selasa (25/4) dilangsungkan final safety riding untuk sekolah binaan Honda  Jawa Tengah.

Peserta adalah lima terbaik dari seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jl. Pahlawan, Semarang.

Tercatat ada 15 peserta yang berasal dari sekolah binaan Honda yang berada di Jawa Tengah.

"Ini merupakan agenda tahunan kita untuk mencari satu terbaik yang akan mewakili Jawa Tengah di kompetisi safety riding sekolah binaan Honda tingkat nasional yang rencana akan di laksanakan di Surabaya," beber Suko Edi selaku instruktur safety riding Astra Motor Semarang.

Pada final safety riding kali ini ditandingkan dua kategori yaitu putra dan putri, yang semuanya harus melewati dua buah tantangan narrow plank dan slalom test.

"Narrow plank merupakan keahlian berkendara melewati papan titian, peserta akan dinilai berdasarkan waktu tempuh terlama," sambung Suko Edi.

Untuk slalom test menguji kemampuan peserta dalam berkendara melewati rute tertentu yang telah disiapkan. "Penilaian bukan semata waktu tapi faktor safety yang nanti akan lebih menentukan," beber Edi.

"Sangat bermanfaat kegiatan seperti ini, di sekolah kegiatan ini masuk di ekstra kurikuler dan disini kita uji kemampuan mereka," tutup Anggi Subhan guru pembina safety riding dari SMK N 1 Tengaran, Kab. Semarang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Jack
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular