Ujian Seminar Superlicense IMI, Bikin SDM & Perhelatan Event Lebih Baik

Uje - Jumat, 28 April 2017 | 18:57 WIB

Induk olahraga otomotif tanah air Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar seminar dan ujian super license IMI di bidang olahraga sepeda motor pada 26-27 April lalu. 

Menurut Ketua Umum IMI Sadikin Aksa ujian ini demi menciptakan sumber daya manusia atau SDM yang lebih baik dari sebelumnya. 

"Seminar dan ujian digelar untuk melihat apakah ada kekurangan IMI akan membantu meningkatkan hal tersebut, sebab yang kita butuhkan tidak terbatas pada pengetahuan saja namun juga bagaimana menjadi leader di lapangan. Hal ini kita butuhkan, karena nantinya akan banyak event internasional yang masuk ke Indonesia jadi SDM kita juga harus siap," bilang Ikin 

Baca juga: Pengprov IMI Banten Lagi Pilih Ketua Baru

Event ini diikuti 45 orang komisi dari 25 Pengprov di seluruh di Indonesia baik dari road race, drag bike, motocross atau grasstrack. 

Ujian yang baru pertama kali dilakukan ini dikerjakan bersama dengan tim independen dari Universitas Sumatra Utara agar hasil yang keluar tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun. 

“Jadi hasilnya tidak bisa diakali dan transparan nantinya. Dari hasil tersebut nantinya akan terpilih orang-orang terbaik dari seluruh Indonesia di bidang balap motor. Jadinya nantinya kami tidak pusing kalau menunjuk pengprov mana yang bisa menggelar balap dengan level regional maupun internasional," lanjut Medya Saputra Kabid Roda Dua PP IMI. 

Baca Juga: IMI Sulut Kecewa Andre Sondakh Dikeluarkan Sepihak Dari Tim MXGP Indonesia

Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular