Pasang Fuel Pressure Regulator di Yamaha NMAX

Senin, 8 Mei 2017 | 16:03 WIB

Sejatinya Fuel Pressure Regulator (FPR) banyak diaplikasikan pada kendaraan roda empat bersistem injeksi khususnya tahun 90-an.

Karena perannya sangat signifikan yakni menjaga tekanan bensin tetap stabil dan dapat mengatur tekanan bensin sesuai dengan kebutuhan mesin.

Tapi, ternyata bisa diaplikasikan juga di roda dua seperti yang diterapkan oleh gerai Ai-Tech di Yamaha NMAX miliknya.

"Karena NMAX ini sudah bore-up 180 cc, jelas kebutuhan bahan bakar berbeda dari standartnya, jadi gue coba deh pasang alat ini, pengaruhnya lumanyan terasa, terus bisa ngatur banyak dikitnya besin yang masuk ke injektor," tukas Yodi Aminarko yang menggarap project NMAX ini.

(BACA JUGA : Jangan Salah Pilih Cairan Pembersih Injektor )

Cara pemasangannya hanya tinggal mengubah jalur selang bensin dengan menghubungkan FPR ke tangki bensin dan injektor.

Sayangnya alat bermerek SARD ini tergolong mahal, sob! Karena harus merogoh kocek hingga Rp 12 juta untuk seperangkat alatnya. Wew!

Sebenarnya ini juga termasuk virus dari Thailand lho. "Disana baru ada dua motor drag yang sudah pakai alat ini, di motor NMAX dan Sonic yang khusus untuk balap trek lurus," tutup Yodi yang bermarkas di Green Lake City, Ruko Great Wall Blok C10, Tangerang. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular