Cara Biar Enggak Terkena Pajak Progresif Seperti Pemilik NMAX

Nurul - Sabtu, 13 Mei 2017 | 13:05 WIB

Sebelumnya lagi heboh pemberitaan tentang pajak Yamaha NMAX yang sangat tinggi bahkan hampir mencapai Rp 1 juta.

Ternyata, mahalnya biaya pajak kendaraan NMAX itu karena pemiliknya terkena pajak progresif akibat memiliki kendaraan lebih dari 1.

(BACA JUGA : Heboh Postingan Harga Pajak Yamaha NMAX)

Nah ada cara biar enggak terkena pajak progresif seperti pemilik NMAX, khususnya yang sudah berkeluarga namun tinggal di alamat yang sama.

Misal sobat sudah berkeluarga namun masih tinggal bersama keluarga besar akan terkena pajak progresif jika membeli kendaraan dengan kondisi orang tua yang sudah punya kendaraan.

Itu karena alamat tempat tinggal masih sama, tapi sobat bisa mengakali biar tidak terkena pajak progresif yang menambah nilai pajak.

Caranya tinggal datang ke kantor Samsat untuk mengklarifikasi soal pajak progresif.

Tinggal isi formulir yang ada untuk menyatakan bahwa sudah beda keluarga meski tinggal di alamat yang sama dan jangan lupa bawa lampiran KK (Kartu Keluarga) lama dan baru. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular