Yamaha Byson Ini Ditawar Rp 20 Juta di Jalan!

Motorplus - Sabtu, 20 Mei 2017 | 10:39 WIB

Ada kisah unik ketika MOTOR Plus dan Reno Ardiansyah, punggawa Mr Kuztom Garage, melakukan sesi pemotretan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Yamaha Byson 2014 milik Raden yang dimodif bertema classic café racer, tiba-tiba didatangi pasangan suami-istri, yang mengaku dari salah satu klub moge.

Suami-istri tersebut akhirnya berbincang sejenak dengan Momo, sapaan akrab Reno. Setelah pergi, Momo membisikkan pada EM-Plus kalau pasangan suami-istri tadi nawar Byson café racer yang pernah menjuarai kontes di Palembang tersebut.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Byson Anggota Brimob

“Ditawar mereka Rp 20 juta. Sempat berfikir, diambil gak yah?” singkat Momo bingung waktu itu. Wah, memang apa sih keistimewaan dari garapan pria yang bermarkas di Komplek STPP Cinagara Bogor, Jawa Barat ini?

Yamaha Byson 2014 (Bogor)

1. RANGKA.

Untuk bikin café racer vintage ini, Momo memotong sub frame, lalu dibikin ulang pakai pipa seamless ¾ dim. Tak cuma itu, bagian main frame buat pegangan mesin, ternyata juga dibikin ulang pakai pipa yang sama. Itu agar ruang mesin terlihat kekar.

2. BODY.

Konsep café racer identik dengan jok egois, alias diperuntukkan hanya untuk satu orang saja, tanpa boncenger. Tapi, berbeda di konsep Momo kali ini. Ia justru menciptakan jok buat boncenger di bagian hornetnya. “Ini pesenan khusus. Soalnya, yang punya pengen agar tetap bisa bonceng orang lain,” tambah pria yang aslinya bekerja sebagai perawat ini.

Hampir seluruh bagian body, mulai tangki dan buritan, merupakan buatan tangan alias handmade. Bikinnya dari bahan plat galvanih. Setelah kelar, barulah diberi warna perpaduan putih gading dan hitam.

Yamaha Byson 2014 (Bogor)

3. KAKI-KAKI.

Sokbreker depan masih andalkan standaran Byson. Namun di buritan, doi jejali swing arm custom yang dipadukan dengan sokbreker DBS. Oh iya, istem suspense belakang yang semula tunggal, oleh Momo diubah jadi dual sok layaknya motor balap jadul. Biar makin terasa aura café racernya.

Untuk peleknya, Momo andalkan produk merek Champ ukuran 3,00x17” di depan dan belakang. Kemudian dibalut ban Swallow tipe SB135 ukuran 4.50—17 di depan, dan Zeneos ZN62 ukuran 160/60–17 di belakang.

DATA MODIFIKASI

Headlamp       : Double dim Custom

Footstep      : Yamaha Scorpio

Knalpot        : Custom

Karburator    : PE28

Mr Kuztom      : 0852-1216-2428 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular