Harapan Hidup Juara Dunia MotoGP 2016 Nicky Hayden

Jumat, 19 Mei 2017 | 08:59 WIB

Hasil dari diagnosis  Rumah Sakit Bufalini  di Cesena Italia kemarin sore waktu Cesena, harapan hidup pembalap Juara Dunia MotoGP 2016 dan sekarang World Superbike tipis.

RS Bufalini terus memantau kondisi Nicky Hayden setelah tanggal 17 Mei saat latihan sepeda di kawasan Rimini Italia ditabrak mobil.

Pengemudi mobil yang berjenis kelamin cowok itu berumur 30 tahun dan sedang diinvestigasi Kepolisian Rimini.

Sampai saat ini dukungan moril atas kesembuhan Nicky Hayden berdatang dari rekan-rekan pembalap dunia MotoGP, WSBK, dan sampai fans yang menunggu depan rumah sakit Bufalini.

(BACA JUGA: Video Penanganan Ambulance dan Polisi untuk Tabrakan Juara Dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden)

Nicky Hayden bersama 14 orang lainnya yang juga bersepeda sebagai bagian melatih fisiknya untuk bersiap menghadapi balap World Superbike di Italia.

Dr. Senni yang bertanggung jawab atas penanganan kesehatan Nicky Hayden selama di rumah Bufalini.

Tapi Dr. Senni sampai kemarin sore waktu Italia tidak memberikan keterangan sebenarnya apa yang terjadi dengan Juara Dunia MotoGP 16 yang dijuluki Kentucky Kids itu.

Meski begitu bocoran informasi harapan hidup Nicky tipis.

Ada bagian-bagian organ mengalami kondisi yang parah akibat benturan dari tabrakan yang dialami Nicky Hayden.    

Organ-organ toraks Nicky mengalami pendarahan dan kondisi yang parah.

Organ toraks bagian dari leher sampai batas perut yang di dalam bagian organ penting toraks jantung, aorta, arteri pulmonalis, vena cavae, esofagus, trachea, dan lain-lain.

Bukan cuma organ toraks Nicky Hayden yang mengalami kerusakan tapi organ kranialnya banyak rusak.

Organ kranial banyak berada di bagian otak yang terdiri dari saraf otak, otak kecil, dan otak besar. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular