Rafid Topan Tercepat di Sesi Kualifikasi Kejurnas Sport 150 cc

Indra - Sabtu, 20 Mei 2017 | 11:06 WIB

Mantan pembalap Moto2, Rafid Topan Sucipto berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi kejurnas sport 150 cc.

Kejurnas sport 150 cc seri kedua ini, akan diselenggarakan pada (20-21/5), di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Topan berhasil menorehkan waktu tercepat 1 menit 49,367 detik.

Baca juga: Yamaha TJM Siapkan 3 Pembalap Asia di Kejurnas Sport 250 cc

Di belakang Rafid Topan, ada Gupito Kresna yang terpaut gap 0,556 detik dari Topan. Sementara di tempat ketiga, ada Richard Taroreh yang menguasai jalannya kejurnas sport 150 cc seri pertama lalu.

Rider-rider Yamaha juga berhasil menguasai posisi lima besar dengan menempatkan dua rider senior Irwan Ardiansyah dan Owie Nurhuda di posisi keempat dan kelima. 

Sementara posisi start terbaik rider Honda diraih oleh Fitriansyah Kete di posisi ketujuh. Ia terpaut 2,2 detik dari Rafid Topan. 

Seri kedua Kejurnas Sport 150 cc ini juga ditandai dengan comeback juara Kejurnas 150 cc dan 250 cc tahun lalu Syahrul Amin. 

Baca juga: Syahrul Amin Dilarang Balap Asia Karena Bermain Kasar

Rider bernomor 199 tersebut sebelumnya diskors selama 6 bulan akibat aksi tendangannya di ajang balap ARRC. 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Indra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular