YAHM Galang Persaudaraan Generasi Muda Lewat Angklung Peringati Kebangkitan Nasional

Rabu, 24 Mei 2017 | 19:03 WIB

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan memperkuat karakter persaudaraan generasi muda melalui kegiatan Pasanggiri Angklung 2017.

Kegiatan kompetisi grup angklung antar sekolah ini diadakan di SMK Hang Tuah  1 Jakarta Utara (24/5). Pasanggiri Angklung merupakan puncak dari kegiatan pelestarian budaya melalui dunia pendidikan yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam rangkaian Program Sekolah Satu Hati.

Melalui program ini, setiap sekolah dilatih menguasai keterampilan seni bermain angklung melalui guru-guru yang memiliki kompetensi di bidang kesenian. Sekolah yang sudah memiliki grup musik angklung mengikuti kompetisi tahunan yang kali ini diikuti oleh 300 siswa dari 13 sekolah binaan AHM dan anak perusahaannya yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

“Kebangkitan Indonesia lahir dari persaudaraan yang kokoh antar anak bangsa. Kami melihat angklung bisa menjadi perekat kebersamaan antar generasi muda melalui kemauan bekerja sama dan disiplin pada setiap peraturan yang ada." bilang Ketua YAHM I Putu Astawa

Lagu bernuansa daerah dan perjuangan di kompetisikan disini.  Lagu tersebut adalah  Keroncong Kemayoran, Halo-Halo Bandung, Dari Sabang sampai Merauke, dan Maju Tak Gentar. Untuk semakin menambah kualitas kompetisi, Sam Udjo dari Sanggar Angklung Saung Udjo yang namanya telah mendunia sebagai seniman terkemuka akan menjadi salah satu dewan juri kegiatan ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular