Pasang Mudguard Di CBR250RR Agar Gak Muncrat Saat Turing

Uje - Selasa, 27 Juni 2017 | 11:40 WIB

All New Honda CBR250RR, sejatinya merupakan motor sport yang dilahirkan bergenre balap.

Tapi, tidak jarang pemiliknya pakai buat turing jarak pendek maupun jauh.

Nah, dari sini baru deh ketahuan penyakit motor-motor beraura sport kayak CBR250RR dan kawan-kawan, yang sepatbor belakangnya minim.

Hehehe.. betul sob! Saat lewat jalanan basah atau becek, langsung ke mana-mana deh tuh cipratan air dan kotoran dari roda belakang.

(BACA JUGA : Model Knalpot Honda CBR 250 Dua Silinder)

"Pernah sekali turing waktu hujan pake CBR250RR. Eh, dikomplain rombongan di belakang, karena cipratan air dari roda belakang banyak banget. Akhirnya, terpaksa pindah posisi paling belakang," bilang Septian Wijaya, owner dari DCS Auto di Modernland, Tangerang.

Karena enggak nyaman tiap turing disuruh paling belakang, Septian yang memang spesialis pembuat variasi motor sport, inisiatif bikin mudguard buat CBR250RR.

Bentuknya sederhana memang, tapi bisa membuat aktifitas turing jadi lebih nyaman.

"Tadinya sempat pasang yang buat moge, tapi kurang cocok. Akhirnya coba buat sendiri pakai mesin CNC untuk pegangannya. Sementara mudguard-nya sendiri dibikin dari bahan plastik," cuapnya.

Untuk dudukannya, Septian jamin bakal pas terpasang pada dudukan yang ada di swing arm bawaan.

“Jadi, tidak perlu buat dudukan baut baru atau lubangi swing armnya. Biarpun pegangan mudguard-nya cuma di sebelah kanan doing, tapi gue jamin kuat," yakin Septian yang bisa dihubungi di nomor 0856-1874-633. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular