Modifikasi Kaki-Kaki Kekar KLX Supermoto

Kamis, 29 Juni 2017 | 16:02 WIB

Motor dual purpose keluaran Kawasaki yang dimodif bergaya sumo alias supermoto, rasanya hambar kalau gak jamah sektor kaki-kaki.

Ibarat makan sayur tanpa garam gitu deh, hehe… Ini jadi alasan Kang Cece Ahmad Moenir, mengubah motor kesayangan jadi tampil kece dan bikin pede.

“Dia cuma pingin dibikin tampilan lebih gagah. Kalau tampil standar ting-ting, kelihatan cupu gitu,” jelas Dion Saputra, bos DS Graphics yang menggarap!

1. KAKI-KAKI.

Comot kepunyaan Honda CR125, nih! Pantas saja postur motor jadi kelihatan gagah bak prajurit TNI. Siappp.. grak! Sok depan sudah model upside down, jelas jadi nilai lebih buat tampilan dan handling motor. Proses pemasangan cukup sesuaikan as komstir. Serta penyesuaian pada bushing as roda.

Di buritan juga bikin motor jadi lebih tinggi, nih! Sekaligus bikin gagah dan kekar juga, lantaran swing arm CR125 jauh lebih besar dan kokoh dari bawaan KLX. “Pasang arm ini, sedikit ngakali pada bagian unitrack, agar bisa berfungsi normal. Trus, biar roda belakang center, juga harus akali bushing rodanya,” ucap Dion, yang workshopnya beralamat di Jl. Pedongkelan Raya No.17, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

2. RODA.

Diset tidak terlalu gambot. Cukup pakai pelek berukuran 3,00x17” di depan dan 3,50x17” di belakang. Sementara karet hitamnya, pakai Battlax BT92 120/60-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang). Meski tidak kelihatan terlalu gambot, tapi bermain di style sumo, masih cocok!

3. DECALS.

Pastinya hasil kreatifitas si bos sticker ini. untuk coraknya, juga ciri khas dari DS Graphics yang bermain tarikan grafis yang tegas. “Permainan warnanya sengaja pakai warna hijau, karena ciri khas dari warna pabrikan Kawasaki,” tutupnya.

DATA MODIFIKASI

Headlamp  : Custom

Handle    : Expedition

Raiser    : TDH

Stoplamp  : LED

Knalpot   : Two Brothers (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular