Profil Spesialis Carbon Kevlar

Selasa, 13 Juni 2017 | 16:01 WIB

Berawal dari sering terima order airbrush bodi motor, kini Elang Anggara melebarkan sayap membuka jasa lapis bodi dengan carbon kevlar.

Malah sekarang, sering terima garapan carbon kevlar dibanding airbrush.

“Iya, awal bisnis carbon kevlar ini juga coba-coba bareng temen. Eh, malah keasyikan lantaran permintaanya lumayan banyak,” ungkap punggawa Panda-Po yang mangkal di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan ini.

Usaha carbon kevlar tersebut dilakoni Elang yang bukan burung, sejak 2012 lalu.

(BACA JUGA : Pipir Kustom Spesialis Pelek Lebar Kustom)

Di mana saat itu virus modifikasi asal Negeri Gajah Putih, lagi merebak di kalangan bikers Tanah Air

Nah, bodi carbon kevlar tersebut banyak diaplikasikan pada motor-motor bergaya Thailook saat itu, hingga kini.

Makanya, permintaan untuk cabon kevlar terus meningkat.

“Awal menjalani usaha ini, masih agak susah diterima konsumen. Pasalnya, banyak yang belum paham soal carbon kevlar. Gak sedikit yang bilang tekniknya sama dengan carbon printing. Padahal jelas-jelas berbeda,” terang pria yang akrab disapa Jangkung ini. Untungnya makin ke sini, konsumen semakin paham, sehingga permintaan pun mulai banjir.

Kini Panda-Po tak hanya garap untuk motor penganut Thailook.

“Pemakai Vespa hingga moge pun sering order juga. Kadang ada juga yang order buat sepeda, mobil, bahkan sampai kandang burung, hehehe..,” tukasnya.

Bahan kevlar yang digunakan Jangkung, ada beberapa pilihan. Yaitu carbon Kevlar dan carbon fiber. Warnanya pun beragam, mulai dari silver, merah-hitam, biru-hitam dan hitam biasa.

“Untuk ketahanan, carbon kevlar lebih kuat. Bahan ini juga dipakai untuk rompi anti peluru. Sedangkan yang carbon fiber, agak kurang,” terangnya. Oh iya, soal harga untuk tiap bahannya tentu berbeda. Untuk carbon fiber dipatok Rp 350 per centimeter (cm) dan carbon kevlar Rp 450/cm.

“Tapi, dilihat juga dari bentuk lekukan atau tingkat kesulitannya. Untuk lebih jelasnya, bisa calling gue atau merapat langsung ke toko,” tutup Jangkung.

Panda-Po Kevlar

Jl. Mohammad Kahfi II No. 90, Timbul, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Telepon 0821-1114-3104. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular