Dokter Optimis Chaz Davies Bisa Ikut WSBK Laguna Seca, Amerika

Ryan Tambun - Jumat, 23 Juni 2017 | 22:02 WIB

Kecelakaan pada race pertama WSBK Misano, Italia kemarin membuat Chaz Davies dari tim Aruba.It Racing Ducati harus menjalani perawatan dan tidak bisa ikut race 2.

Sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Rimini, namun kondisi kesehatan Chaz Davies membaik.

Sebelumnya, dokter menyatakan bahwa pemilik nomor start 7 ini mengalami patah tulang belakan dan sesak nafas.

Namun, akun Twitter resmi tim WSBK Aruba.It Racing yakni @ArubaRacing menyatakan bahwa doktor spesialis yang merawat Chaz yakni Doktor Catani mendapatkan respon perkembangan kesehatan yang positif.

(BACA JUGA : Semakin Kuat Kabar Valentino Rossi akan ke WSBK)

"Chaz sekarang akan menjalani fisiotherapi dengan tujuan dan kemungkinan akan dapat balapan di Laguna Seca, yang berlangsung pada 7-9 Juli. Evaluasi fisik lebih lanjut akan dilakukan sebelum putaran 8. Forza Chaz" begitu isi mention @ArubaRacing di Twitter.

Dan belum lama ini juga dalam akun resmi Chaz Davies di Instagram, doi pun menceritakan kejadian tabrakan tersebut dengan pembalap Kawasaki Jonathan Rea.

Dalam mentionnya, doi menceritakan segalanya soal kejadian kecelakaan dirinya.

"Tidak diragukan lagi, ini adalah tabrakan dan hasil buruk yang saya alami. Saya merasakan 235 kilogram berat motor dan pembalapnya naik keatas punggung dan saya merasa beruntung bisa pulang kerumah dalam waktu 48 jam kemudian tanpa cedera yang lebih serius. Adrenalin dan perasaan membawa diriku untuk kembali ke motor tapi setelah bebrapa langkah mengambil motor, saya menyadari bahwa saya tidak bisa bernafas, saya melihat bintang dan tubuh saya terasa lemas. Kondisi saya yang relatif baik adalah sebuah bukti untuk mengenakan apparel yang baik dan saya berhutang banyak kepada Alpinstar dan Nolan yang melindungi badan saya" ucap Chaz dalam mention Istagramnya belum lama ini.

Semangat Chaz. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular