Bengkel Tawon Lanang Bikin Tarikan Skuter Lebih Menyengat

Cepi - Rabu, 12 Juli 2017 | 13:44 WIB

Berbekal kecintaan Andinahar 'Bento' pada Vespa sejak duduk di bangku SMP pada tahun 1996 plus pengalaman mekanik di bengkel Vespa memperkuat tekaf pria asli Grobogan ini membuka bengkel spesialis skuter.

Tepat di tahun 2009 bengkel mungil yang diberi nama Tawon Lanang di kawasan Jl. Sukun Raya, No. 94 didirikan ayah 2 putri ini bersama 3 orang mekaniknya.

"Perbaikan segala jenis skuter mulai tune up, standar harian, standar turing, hingga seting balap yang menggunakan swap engine Kawasaki Ninja saya layani di sini," ujar Bento yang juga pemilik tim balap Tawon Lanang Skuter Race ini

(BACA JUGA : 9 Bengkel Spesialis Modifikasi Kustom Kultur )

Untuk engine swap Kawasaki Ninja ke mesin Vespa, pria kelahiran 33 tahun ini mencangkokan boring, kruk as, membran, magnet, karbu hingga radiator Kawasaki ke crankcase Vespa.

"Kapasitas mesinnya naik dari 150 jadi 185cc. Tarikannya dijamin jadi lebih menyengat," ujarnya

Untuk mendongkrak performa daput pacu motor Itali seperti di atas konsumen cukup menyediakan dana Rp 15-20 juta dan waktu 4 hingga 6 bulan.

"Perangkat rem dan bodi sekalian kita benahi agar selaras dengan ubahan mesinnya," imbuh anggota Mataram Skuter Club (MSC) Yogyakarta ini.

Sedangkan untuk service harian dan tune up standar harian dan standar turing, klien ditarik ongkos jasa Rp 30 ribu hingga Rp 250 ribu.

Ditambah ongkos penggantian part jika diperlukan.

Bukti prestasi Bengkel Tawon Lanang di ajang adu kebut motor semok ditunjukan dengan piala podium utama di balap acara ultah MAC Yogyakarta 2016, Piala Kapolres Magelang 2015, Night Race Mandala Krida 2015 dan 2016.

Masih banyak lagi prestasi balap Vespa lainnya berjajar rapi di bengkel pria ramah ini.

Bagi yang berminat up grade Vespa kesayangannya langsung saja meluncur ke kawasan Banguntapan, atau langsung kontek ke nomor 08157916771. (wwww.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Cepi
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular