Cara Modifikasi Kawasaki Ninja 150 Supaya Bisa Jadi Penguasa Balap Jalanan di 3 Wilayah di Jakarta

Teguh - Rabu, 26 Juli 2017 | 05:55 WIB

Kawasaki Ninja 150R tunggangan Della Yuda Pratama alias Della Batak ini sedang disegani lawan-lawannya. Ninin pekgo ini, sedang bikin senyum sang pemiliknya, Agung seusai pulang bertanding.

Ternyata, Kawasaki Ninja 150R yang dipakai Della masih selalu jadi penguasa seputaran Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Pusat.

Cuma itu? Apa sih yang modifikasi Kawasaki Ninja 150 R sampai menang terus seputaran Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Pusat?

1. HEAD SILINDER.

(BACA JUGA: Upgrade Performa Yamaha F1Z-R Tembus 160 KM/Jam di Trek Lurus Sentul)

Untuk volume head dibuat 14,7 cc, dan untuk kompresi keseluruhan menjadi 7,1 : 1.

Dengan ukuran lubang buang seperti itu, putaran mesin wajib digantung di atas 5.000 sampai 6.000 rpm. Rpm tersebut untuk memancing tenaga sejak start.

“Motor jangan dipanteng di bawah 5.000 rpm bisa ngok takutnya, kayak ada dropnya dulu akibat rpm yang gak pas,” jelas Widodo sang juru kilik Ninin dari bengkel DMC di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

2. BLOK SILINDER

Tinggi exsos berani dipapas 29 mm diukur dari permukaan blok silinder. 

Penulis : Teguh
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular