Satu Minggu MPM Gelar Safety Riding Anak

Candra - Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:03 WIB

Menyambut hari anak tanggal 23 Juli, PT Mitra Pinasthika Mulia Main Dealer Honda Jatim dan NTT menggelar kegiatan Save Our Kids (22/7).

Acara tersebut ditujukan untuk edukasi anak-anak tentang safety riding.

Tidak main-main, sebanyak 10 sekolah menjadi sasaran kegiatan save our kids.

Adapun diantaranya dua sekolah dasar, tiga sekolah menengah pertama, empat sekolah menengan keatas dan satu taman kanak-kanak.

(BACA JUGA : MPM Gelar Track Day Dan Coaching Clinic Komunitas CBR250RR)

"Semuanya diambil secara acak, sekolah sekitar Surabaya dan Sidoarjo," bilang Azizah Corcom PT MPM.

Edukasi yang diberikan pun bervariasi, mulai dari edukasi lalu lintas, materi lalu lintas hingga praktek tentang lalu lintas diajarkan untuk pembekalan anak-anak.

"Targetnya adalah siswa baru yang masuk sekolah, dengan harapan ada pembekalan tentang safety riding supaya bisa aman dalam berkendara," tambahnya.

Hari terakhir hari sabtu, berlokasi di Training Center PT MPM yang berlokasi di Sedati Sidoarjo, dijadikan sebagai edukasi untuk 30 anak taman kanak-kanak untuk pembelajaran tentang safety riding.

"Sangat bagus sekali karena meski masih anak-anak juga perlu pengetahuan tentang rambu lalu-lintas, dan kebetulan di sekolah juga ada pelajaran tersebut," ungkap Mei Ariani salah satu guru dari TK Adni Islamic English School Surabaya.

Untuk anak TK, kegiatannya hanya sebatas pengenalan rambu lalu lintas dan praktek di lahan yang disediakan lengkap dengan rambu-rambu.

"Pakai sepeda saja, toh masih anak-anak. Paling utama mereka mengetahui rambu-rambu terlebih dahulu," beber Azizah lagi.

Berbeda dengan siswa SMU yang juga dibekali praktek safety riding berkendara, itu dikarenakan pada umumnya siswa-siswi SMU sudah dibekali motor untuk menuju sekolah.

Pembedaan materi edukasi tersebut ditujukan dengan menyesuaikan tingkat umur yang dituju, harapannya bisa sesuai dengan target dan bisa dijadikan bekal untuk aman berkendara.(www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular