Honda Di Percaya Presiden Jokowi Dalam Mengembangkan Program Vokasi Industri SMK

Jumat, 28 Juli 2017 | 15:00 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dipercaya Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian untuk mengembangkan pendidikan vokasi SMK yang link and match dengan dunia industri bersama 20 SMK Wilayah Jawa Barat.

Disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kawasan GIIC, Sukamahi, Cikarang, Jawa Barat (27/7)

AHM berkomitmen mendukung Kemenperin mengembangkan SMK Pilot Project diperkuat dengan bantuan berupa 20 unit sepeda motor Honda dan special tools praktek kerja bengkel kepada 20 SMK yang menjadi mitra binaan AHM.

(Baca juga: Dimas Ekky Siap Mental Dan Fisik di Suzuka 8 Hours)

Kini AHM bersama Kemenperin telah memiliki 52 SMK Pilot Project berbasis kompetensi teknologi sepeda motor yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan kini memasuki provinsi Jawa

Barat.

"Sebagai pelaku indutri, kami ingin bersama-sama pemerintah melakukan masifikasi kesiapan tenaga terampil melalui pendidikan vokasi. Penguasaan pengetahuan dan keterampilan teknik sepeda motor yang mumpuni akan memudahkan siswa SMK

terjun ke masyarakat memberikan layanan purna jual. Kami akan melanjutkan program KTSM Astra Honda ini yang kini telah diimplementasikan di 652 SMK di seluruh Indonesia,” ujar Ahmad Muhibbuddin,Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Sebelumnya, upaya AHM dalam mengembangkan KTSM Astra Honda diapresiasi Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menobatkan AHM sebagai Perusahaan Pelopor Program Link and Match Bidang Keahlian TSM pada tahun 2013.

Pada tahun 2017 ini, Pemerintah melalui Kemenperin juga mengajak AHM untuk menjadi bagian dari pengembangan pendidikan vokasi yang link and match dengan industri melalui SMK Pilot project di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan kali ini

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular