Cal Crutchlow Jadi Pembalap Riset Honda di MotoGP?

Ryan Tambun - Kamis, 3 Agustus 2017 | 11:18 WIB

Pembalap tunggal LCR Honda yang sudah menandatangi kontrak lagi dengan tim punya Lucio Cecchinello,yakin mampu membangun Honda RC213V bisa nyaman dan cocok dikendarai oleh siapapun.

Cal tahu di mana masa depannya berada.

Perannya dengan HRC dalam pengembangan RC213V dan kontribusinya bisa dibanggakan bersama pembalap tim pabrikan Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dari sini targetnya kelihatan kalau Crutchlow dibidik untuk jadi test rider Honda RC213V.

(BACA JUGA: Direktur Teknik HRC Akui Mesin Honda RC213V Bermasalah)

Tugas Crutchlow ini seperti Casey Stoner di Ducati.

"Honda RC213V motor yang sangat bagus dan sangat kompetitif serta insinyur yang bekerja sangat keras di HRC. Tapi susah mengendarainya. Motor ini sangat sensitif dan saya percaya jika saya bisa membantu membangun motor ini, semua orang akan bisa mengendarainya, ini jauh lebih baik," ucap Cal.

Pembalap asal Inggris ini pun mengaku dirinya memiliki banyak pengalaman dengan mesin lainnya.

Dia memiliki input atau masukan yang sangat berguna dalam menemukan titik terang dalam pengembangan motor ke depan.

"Kadang saya tidak selalu orang yang tercepat dan saya tidak selalu mendapatkan hasil terbaik tapi sepertinya saya mengerti motor dengan sangat baik. Jika saya menjalani test, saya bisa melalukan lima putaran dengan satu materi dan yang mudah dimenegerti secara langsung, dimana mungkin dibutuhkan orang lain sepanjang hari untuk melakukan hal yang sama," tambahnya.

Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular