Ketahuan Kelemahan Sasis 2017 Yamaha YZR-M1 yang Dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Diselesaikan di MotoGP Ceko

Sabtu, 5 Agustus 2017 | 18:50 WIB

Setelah tes pra musim MotoGP di sirkuit Catalunya, Barcelona tim Yamaha memutuskan untuk menggunakan sasis YZR-M1 versi 2016.

Keputusan pabrikan Yamaha setelah tes pra musim di Catalunya menggunakan sasis YZR-M1 2016 karena sasis 2017 muncul masalah. 

Prinsip masalah sasis Yamaha YZR-M1 2017 untuk MotoGP tahun ini muncul kalau temperatur aspal di atas 40 derajat celcius.

Sasis Yamaha versi 2017 juga kalah jauh performanya di trek-trek yang panas dan memiliki daya cengkram yang rendah seperti Jerez dan Barcelona.

(BACA JUGA: Jika Sasis Ducati GP17 Jorge Lorenzo Menggunakan Sasis Yamaha YZR-M1)

Sasis 2017 saat suhu aspal tinggi atau dia atas 40 derajat celcius mendadak vibrasi tinggi dan traksi ban menurun.

Kalau secara sederhana sasis bagian motor yang jadi penopang mesin, komponen yang menerima daya putaran mesin, dan komponen yang menampung beban traksi

Sasis motor terdiri rangka, sokbraker depan-belakang, swing arm, pelek, dan ban. 

Enggak dijelaskan bagian mana dari sasis Yamaha YZR-M1 yang di MotoGP Ceko minggu ini menggunakan versi 2016.

Spekulasinya rangka 2016 yang digunakan untuk MotoGP Ceko.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular