Pangdam Siliwangi Napak Tilas Sekaligus Salurkan Hobi Adventure

Motorplus - Selasa, 4 November 2014 | 08:15 WIB

Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim

Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim boleh jadi satu-satunya Panglima Komando Daerah (Pangdam) pecinta berat dunia offroad motor. Makanya jangan kaget, Panglima dari Kodam III/Siliwangi sejak tahun 2013 ini, terbilang getol adventure trail di sekitaran hutan, gunung, perkebunan, perkampungan di sekitaran wilayah Jawa Barat (Jabar). 

Tentunya, itu pun jika ada waktu luang. “Paling sering menyusuri wilayah Priangan. Terutama, daerah-daerah yang pernah di susuri pasukan prajurit Siliwangi melakukan gerilya di masa perang kemerdekaan dulu. Ya, sekaligus napak tilas,” kata Jenderal berbintang dua kelahiran Bandung 31 Agustus 1958.

Menariknya, hobi jelajah alam lewat motornya itu tak banyak melibatkan pasukan militer. Tapi, doi memilih untuk bergabung dengan komunitas yang sebagian besar beranggotakan dari kalangan sipil. “Ketika memiliki kesamaan hobi. Tak ada jeda antara militer dan sipil. Bahkan, antara militer dan sipil itu harus saling bahu-membahu,” tandas pria yang di daulat menjadi pembina dari komunitas trail COMBET. (www.motorplus-online.com)

Bersiap ngegas di jalur tanah

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular