Trabas Patriot, 7 Hari di Alam Lepas Kuningan-Bandung

Rumi - Senin, 14 Agustus 2017 | 07:13 WIB

Beberapa member Trabas, komunitas adventure senior Bandung, dari berbagai angkatan, Jumat (11/8) memulai start dari Museum Naskah Linggarjati Kuningan Jawa Barat yang disebut Trabas Patriot.

Trabas Patriot sebagai cara menyambut Hari kemerdekaan Indonesia, dan mempererat tali persaudaraan antara komunitas offroader di daerah yang dilewati.

Peserta Trabas Patriot melakukan perjalanan selama 7 hari hingga finish di Bandung pekan depan (17/08).

Untuk menggali nilai sejarah, seremonial pemberangkatan dengan diwali potong tumpeng di monumen persaudaraan Linggarjati bareng Bikers Brotherhood MC berikut sambutan dari Ketum Trabas Edi Jalus, El President BBMC Pegy Diar dan dari komunitas adventure TS Sabaraya Kuningan.

(BACA JUGA: Bedanya Balap Motor Moto3 dan Sport 250 cc Asia Menurut Andi Gilang)

Pelepasan di museum Linggarjati oleh BBMC dan Ketua Umum Trabas, yang sebelumnya konvoy dengan pasang bendera merah putih dimotor masing-masing dan disumbangkan ke museum naskah Linggarjati.

Dengan tema Pengembaraan Tujuh Hari, para Trabas Patriot dihari pertama menempuh jarak kurang lebih 140 km.

Melewati beberapa pemukiman warga dan sempatkan lakukan baksos ke SD Cimulya Kec. Cimahi Kab. Kuningan dengan memberikan bantuan berupa buku LKS.

Ditemani beberapa komunitas offroader dari daerah Kuningan, jelang malam sampai di tugu Kopasus Gunung Lio yang sebelumnya melewati jalur hutan berikut jalur ekstrem dengan varian tekstur tanah kering berbatu.

Finish di Capar perbatasan Jabar dan Jateng sekitar pukul 19:00 WIB untuk bermalam dan melanjutkan perjalanan hari kedua keesokan harinya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Rumi
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular