Dani Pedrosa Penasaran Nih Karena Terakhir Podium 2013 di MotoGP Inggris

Radit Kete - Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:11 WIB

Dalam persaingan merebut gelar juara dunia musim 2017, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa bisa dikatakan masih tertinggal.

Pedrosa belum pernah lagi menginjakkan  kakinya di panggung podium MotoGP Inggris setelah finis ketiga pada tahun 2013.

Oleh karena itu, Pedrosa bertekad menaklukkan tantangan terbesarnya pada MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8).

Pembalap bertubuh mungil tersebut tercatat rajin naik podium di tiga seri balapan terakhir.

(BACA JUGA: Setel Mode Altitude Sistem Injeksi di Motor Honda, Bisa Pilih Mode)

Salah satunya finis ketiga di Austria, hasil yang ia sebut sangat baik setelah sempat kesulitan di sesi-sesi sebelumnya.

Faktor itu juga yang membuat Pedrosa saat ini mengisi urutan kelima pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 139 poin.

Ia masih tertinggal 35 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang saat ini bertengger di posisi pertama klasemen sementara.

Akhir pekan ini, Pedrosa dan seluruh pembalap MotoGP bakal bertarung di Sirkuit Silverstone.

Pedrosa mengatakan bahwa balapan di Sirkuit Silverstone selalu menghadirkan tantangan besar.

"Tim bekerja dengan baik, di Austria kami sudah membalikkan situasi sulit untuk mendapat hasil positif dalam balapan," ungkap Pedrosa.

"Sekarang kami menuju sebuah sirkuit sulit yang bergelombang dan cuacanya selalu tak stabil! Kami akan membidik untuk bisa lebih baik lagi dan fokus karena tahun lalu amat sulit," tekadnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Radit Kete
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular