Kawasaki Ninja RR Mono Project Pertama Bikin Puas

Motorplus - Kamis, 21 September 2017 | 19:03 WIB

Tak bisa dipungkiri kalau pamor Kawasaki Ninja RR Mono, masih kalah pamor dengan kakak kandungnya bersilinder ganda yakni New Ninja 250R.

Namun soal upgrade performa mesin, Ninja RR Mono yang bersilinder tunggal ternyata punya potensi yang bagus untuk ditingkatkan.

Motor racikan Wawan Setiawan punggawa WMC Racing, ternyata menghasilkan tenaga yang cukup bagus.

“Jujur saya malah kaget dengan tenaganya, setelah motor jadi dan dites, yang punya bilang enak banget. Ini Ninja RR Mono yang pertama yang saya garap, karena saya biasa tangani CBR series,” ucap Kang Wawan yang asli Purwokerto, Jawa Tengah.

(BACA JUGA : Upgrade Performa Kawasaki Ninja RR Mono Bisa 1 Menit 50 Detik!)

Lho kok dipanggil Kang ya?

Saat naik mesin Dynojet 250i milik Aerospeed 74 di Jl. Deplu Raya No. 74, Jakarta Selatan, power mesin langsung terkerek 27,90 hp/10.000 rpm dan torsi maksimum 21,5 Nm/7.900 rpm.

Naik sekitar 1,78 Hp dan torsi 0,1 Nm, tenaga standarnya 26,12 hp/9.100 rpm dan torsi 21,4 Nm/8.300 rpm. Wih, powernya naik lumayan bor!

1. SILINDER.

Masih percaya dengan kapasitas silinder murninya yang 249 cc, Wawan hanya menaikan kompresi mesin dengan cara papas silinder blok 1 mm dan sedikit ubahan di dome piston agar tidak mentok ke silinder head.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Motorplus
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular