Harapan Silverstone Untuk Balap MotoGP

Ryan Tambun - Rabu, 20 September 2017 | 07:23 WIB

Beberapa waktu lalu, melalui website resmi MotoGP yakni motogp.com mengumumkan secara resmi kalender sementara musim balap 2018

Di kalender tersebut ada beberapa perubahan seperti penambahan sirkuit Chang, Thailand dan perubahan waktu di beberapa seri.

Namun, ada yang yang berbeda di seri Silverstone, Inggris.

Lho kok hilang yaa? Nah, hal tersebut dikaitkan belum pastinya Silverstone akan menggelar balap kasta tertinggi balap motor tersebut.

(BACA JUGA : Cal Crutchlow Menjadi Pembalap Honda Terbaik di GP Silverstone)

Saat diberitakan, Silverstone masih bersikeras mempertahankan gelaran balapan MotoGP Inggris.

Sejak dipindahkan dari Donington Park ke Silverstone pada 2010, Silverstone tidak pernah absen.

Dorna selaku pemegang hak komersial MotoGP saat ini masih melakukan proses negoisasi.

"Kami senang memiliki balap motor Grand Prix. Kami sudah benar-benar bekerja untuk membuat Silverstone diakui sebagai rangkaian bagus balap motor oleh komunitas motor," ucap Stuart Pringle Managing Director Silverstone

Dirinya mengakui bahwa Silverstone pantas untuk gelaran balapan MotoGP dengan karakter berkecepatan tinggi yang membuat motor melesat cepat.

Pihak Silverstone juga mendapatkan ancaman dari Donington Park yang ingin juga menjadi tuan rumah balapan di Inggris.

Namun, menurut Pringle, Silverstone tetap lebih baik untuk menggelar MotoGP Inggris.

"Kami telah memberikan penekanan nyata pada pengalaman para penggemar dan kami mendapat ganjaran dengan kesetiaan. Menurut saya, Dorna percaya kami sangat bagus dalam hal operasional. Kami telah delapan tahun melakukannya dan belum pernah mengecewakan mereka," tambah Pringle.

Gimana nasib Silverstone ke depan, semoga hal terbaik bisa dinegosiasikan sesegera mungkin ya sob. (www.motorplus-online.com)
 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular