Yamaha Aerox 155 VVA Biaya Servisnya Millenials Bingits, Setahun Cuma Rp 200 Ribuan

Niko Fiandri - Senin, 2 Oktober 2017 | 14:40 WIB

Kini Yamaha Aerox 155 VVA juga mengikuti jejak Yamaha NMAX. Belum apa-apa sudah laris nih motor.

Tapi tetap harus ingat, lakukan servis berkala ya!

Motor masih baru dan segar kok harus servis?

“Iya harus, karena dikhawatirkan adanya bubuk-bubuk garam sisa perakitan, biasanya numpuk di saringan oli mesin. Makanya harus ganti oli dan lakukan pengecekan lainnya di awal 1.000 km ini,” buka Suhendra, Service Advisor Yamaha Era Motor, Pasar Minggu, Jaksel.

Lalu pengecekan part lainnya standar seperti pada tabel di bawah.

Pada servis pertama ini Yamaha memberikan kupon gratis jasa servis dan juga oli, jadi tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun jika tidak ada penggantian part lainnya.

Oli gardan saran ganti di 5.000 km, menurut buku servis 12.000 km

Servis 4.000 km

Berikutnya lakukan servis kelipatan 3.000 km setelah servis pertama. Di kelipatan ini belum banyak penggantian part, “Yang pasti penggantian oli dan juga pengecekan kekencangan torsi dari semua baut,” lanjut Hendra sapaannya.

Lanjutkan dengan periksa tegangan dan charge aki, periksa tekanan ban, periksa dan setel putaran mesin, bersihkan saringan CVT, periksa oli gearbox, periksa sistem injeksi dan periksa indicator warning light.

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular