Suzuki Goda Konsumen Dengan Moge Bergaya Cafe Racer, Muncul di Tokyo Motor Show 2017!

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:27 WIB

MOTOR Plus-online.com - Suzuki motor mulai kembali menggoda calon konsumen dengan model terbaru bergaya cafe racer.

SV650, naked bike yang cukup sukses di Eropa, mendapat sentuhan aliran café racer dan siap melenggang di gelaran Tokyo Motor Show 2017, Oktober mendatang.

Sepeda motor itu pun diberi nama SV650X, dan menurut Suzuki, ini menjadi sebuah evolusi dari SV650 Rally concept yang ditunjukkan pertama kali tahun lalu dalam satu acara di Jepang.

Tapi yang menyedihkannya lagi, sosok tersebut juga bakal berstatus hanya sebagai konsep, paling tidak, sampai Suzuki mendapat reaksi baik dari pasar.

(BACA JUGAEnggak Mau Di Kata Cafe Racer, Motor Ini Inspirasinya Dari Balap Internasional Isle of Man TT)

Dalam siaran pers (24/9/2017), Suzuki menyatakan bahwa sosok SV650X didedikasikan untuk mobil dan motor pada tarmac rally di era 1970-an.

Desainnya disebut ”Neo-retro” yang punya ”fairing bikini” dan layar warna gelap, lampu kabut, setang clip-on, lengkap dengan tuas penarik.

Masukan dari konsumen sangat dinanti Suzuki utuk menentukan langkah selanjutnya dari sepeda motor ini, apakah diteruskan sebagai sepeda motor versi produksi atau hanya dibiarkan sebagai konsep dan pajangan.

Suzuki Inggris pun ikut berkomentar dengan munculnya SV650X ini. 

(BACA JUGA : Apa Arti Aksara Jawa Pada Motor Gading Marten Ini, Hayo Ditebak...)

General Manager Paul de Lusignan mengatakan bahwa versi lain dari SV650 itu akan sangat populer di kalangan biker, terlebih karena tampilannya yang sedikit retro.

”Evolusi pada konsep SV650X menunjukkan bagaimana Suzuki menerjemahkannya untuk lebih dekat dengan versi produksi. Saat ini kami tidak bisa mengonfirmasi jadwal produksinya. Kami akan mengumpulkan ketertarikan konsumen sebelum melakukan langkah final,” ujar de Lusignan.

Artikel ini sudah dipublikasi oleh Kompas.com dengan judul http://otomotif.kompas.com/read/2017/09/25/174200615/sentuhan-caf-racer-untuk-moge-suzuki-650-cc





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.