Mengenang Marco Simoncelli, Standarisasi Helm MotoGP Akan Ditetapkan Oleh FIM

Arseen - Senin, 23 Oktober 2017 | 19:47 WIB
kompas.com
Standarisasi Helm

MOTOR Plus-online.com - FIM berencana akan menentukan sertifikasi standar helm mereka sendiri, untuk semua event balap di tahun 2019.

Rencana FIM tersebut ternyata juga sudah mendapat lampu hijau dari berbagai merk apparel racing.

Menurut Presiden FIM, Vito Ippolito, seperti dilansir dari motorcycle.com, bahwa sertifikasi helm tersebut tujuan utamanya adalah untuk memberikan standar perlindungan bagi para pembalap.

Selain itu, rencana sertifikasi helm oleh FIM ini, juga untuk menyederhanakan regulasi keselamatan yang selama ini banyak dimiliki berbagai negara.

(BACA JUGA : AGV Bikin Replika Helm Terakhir yang Dipakai Marco Simonceli)

Perlunya penyederhanaan dengan sertifikasi FIM tersebut, lantaran selama ini kerap terjadi standar suatu negara kadang tak bisa diterima dinegara lain.

Setidaknya Dainese, SHARK, serta 6D Helmets, telah memberikan statment positif terkait rencana FIM ini.

Nantinya setiap event balap dibawah naungan FIM, harus menggunakan standar helm dari FIM, dan standar tersebut secara otomatis akan berlaku di setiap negara.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular