Jelang Seri Terakhir MotoGP 2017, Marc Marquez alami Under Pressure?

Arseen - Senin, 30 Oktober 2017 | 17:55 WIB
motogp.com
Marc Marquez

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez berada di atas angin karena balapan terakhir akan diadakan di Valencia, Spanyol, negara asal pembalap ini sendiri.

MotoGP 2017 menyisakan 1 sesi balapan lagi, dengan kandidat juara dunia antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Namun menurut Profesor sekaligus Psikolog asal Italia, Amedeo Maffei, Andrea Dovizioso akan menjalani balapan dengan lebih rileks daripada Marc Marquez.

(BACA JUGA: Ini Kelebihan dan Kekurangan Filter Basah Dan Kering, Piliha Mana? )

Amedeo mengatakan, bahkan sang juara bertahan akan menghadapi tekanan ketika berada di final, dan biasanya berperilaku takut kalah.

''Alasannya adalah bahwa pembalap yang berada di posisi ke-2 dan sedang mengejar gelar sadar bahwa kesuksesannya tidak cukup menjamin hasil akhir, jadi Dovi bisa lebih rileks'' ujar Amedeo Maffei dilansir dari bikesportnews.

''Kini Dovizioso bebas dari tanggung jawab besar. Kemungkinan baginya untuk meraih gelar tergantung pada kesalahan orang lain'' tutup Amedeo.

Siapa pun yang keluar sebagai juara, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso sudah mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk menjadi juara dunia pada MotoGP 2017 ini.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular