Valentino Rossi Komentarin Ducati Yang Nyaris Juara Dunia Tahun Ini

Arseen - Sabtu, 2 Desember 2017 | 12:02 WIB
MotoGP.com

MOTOR Plus-online.com - Valentino Rossi mengakui jika Ducati sudah mengalami kejayaan di tahun ini, itu dikatakannya ketika melakukan uji coba tertutup di Malaysia.

Tahun ini dianggap Vale jika Ducati sudah mengalami kebangkitan setelah ditinggalnya 2012 lalu.

Valentino Rossi sendiri sempat bergabung di pabrikan Ducati 2011-2012 dan kurang Berjaya di tangan The Doctor, status Sembilan kali juara dunia masih tidak bisa membantunya di Ducati.

Tapi, tahun ini di tangan Andrea Dovisiozo nyaris merebut gelar juara dunia 2017, dan rekan satu timnya Jorge Lorenzo sudah mulai kompetitif.

(Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Tiga Musuh Terberat Dan Terkuat di MotoGP)

“Ducati adalah motor yang sulit dikendarai, terlebih jika sebelumnya anda mengendarai Yamaha. Tapi kini, Ducati sudah lebih cepat,” bilang Valentino Rossi.

Buktinya, selain Dovi ada Jack Miller di uji coba Valencia tampil bagus.

Begitu juga Jorge Lorenzo yang diyakini Vale bakal lebih cepat.

Di sisi lain, Johan Zarco adalah pembalap yang menjadi sorotan juara dunia 9 kali tersebut.

(Baca juga: Valentino Rossi: Johann Zarco sama Kaya Pembalap F1, Ada Apa Lagi nih? )

Tampil bersama tim Monster Yamaha Tech 3, Johan Zarco tampil menggebrak dengan status debutan serta tim satelit di MotoGP.

Gaya balapnya dirasa Vale cukup membahayakan, dan membuat beberapa rivalnya jengkel termasuk Valentino Rossi yang sempat bersenggolan dengan Zarco.

“Zarco itu hampir sama dengan pembalap Formula 1 Verstappen, keduanya tidak pernah mengerem. Yang harus anda lakukan harus menyingkir, jika tidak keduanya bakal sama-sama gagal finish,” beber Vale.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular