Honda CB 175 1976 Coba-coba Main Kustom

Arseen - Rabu, 20 Desember 2017 | 06:00 WIB

MOTOR Plus-online.com - Konsep modif bergaya scrambler ini, didasari karena coba-coba main motor kustom.

Kebetulan Ade yang punya motor ini, punya keponakan modifikator di Cirebon, Jawa Barat, lantas order modifikasi mengandalkan basis mesin CB 175.

Padahal Bro Ade sendiri di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Hobinya Om saya ini main tanah di lintasan pakai besutan trail. Tapi, sekarang kepincut modif kustom,” ungkap Yudhi Satria, builder Ape Kustom di Perum Purnama Indah, A9, No. 6, Kaliwadas, Samping Asrama Polres Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon.

RANGKA.

Sudah lumrah hukumnya, jika rombakan modif kustom ikut pula disertai permak frame.

(Baca juga: Toyota Avanza Seken Ini Dijual Lebih Murah Dari Kawasaki Ninja 250)

Untuk itu, Yudhi bikin sasis anyar dari bahan pipa seamless tebal 1 dim di sektor main frame, dan 3/4 inci sub frame. Pengerjaan modifnya dirancang sesuai acuan ala scrambler.

Dok.M+
BODI.

Semakin memperkuat identitas kustom, tampilan bodi tidak luput dari kreasi handmade.

“Mulai dari kedok lampu depan ke bagian tangki, wadah kelistrikkan di bawah jok, serta cover area belakang jok, semuanya terbuat dari aluminium tebal 2,5 mm. Ukuran segitu sudah pas, artinya tidak terlalu tebal dan mudah dibentuk serta aman pula,” bilang Yuza, panggilan beken modifikator bergelar Sarjana Peternakan ini.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular