Honda Sonic 2015 Ini Motor Kandidat Juara Umum MP5

Arseen - Sabtu, 23 Desember 2017 | 05:15 WIB
Dok.M+

MOTOR Plus-online.com - Podium tertinggi kelas Bebek 150 cc Standar Pemula (MP5) pada dua gelaran Kejurda Balap Motor IMI Jabar, jadi modal utama untuk M. Taufik jadi juara umum kelas ini.

Terlebih tersisa satu seri saja, dengan begitu Taufif yang asli Tasikmalaya, Jawa Barat ini sudah jadi kandidat juara umum MP5 Region II.

“Inshaa Alloh saya optimis menjadi juara umum, terlebih motor cocok dengan karakter saya,” jelas pembalap 15 tahun,  tim WH19 Tribrata SMK Tri Bintang. Karakter M. Taufik yang lembut saat race, diselaraskan dengan karakter motor.

Untuk lebih jelas ubahannya, yuk simak motor dari siswa SMA N 4 Cilembang Tasikmalaya, yang juga siswa WH19 Racing School ini.

MESIN.

Untuk urusan dapur pacu agar sesuai karakter M. Taufik, M. Ikroq mekanik dari WH19 Racing School menyesuaikan beberapa ubahan.

(Baca juga: Bikin Merinding! Kesaksian Warga Pekalongan Saat Sopir Truk Bermuatan Motor Tersesat Dibawa Mahluk Halus)

Untuk isi silinder, dijejalkan piston standar diameter 57,2 mm dan dibuat mendem 0,6 mm, plus paking 0,3 mm jadi 0,9 mm. Ini menghasilkan kompresi mesin 11,2 : 1, untuk Pertamax Turbo.

“Karena terbentur regulasi, hanya beberapa bagian saja yang diubah,” jelas mekanik asal Lombok, NTB ini.

Dok.M+
HEAD.

Kemudian noken as diubah dan menghasilkan in 256 derajat dengan konfigurasi ex 256 derajat.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular