Segini Harga Rangka Baru CB150R Street Fire, Beda Warna Beda Harga!

Arseen - Rabu, 3 Januari 2018 | 11:38 WIB
Facebook / Yoga Gupink / Honda CBR 150R Facelift Indonesia
Rangka motor patah pada sambungan las nya

MOTOR Plus-online.com - Jangan perlakukan rangka motor yang merupakan komponen penting pada motor, enggak boleh main-main.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa salah seorang pemilik Honda CB150R Street Fire mengeluhkan rangkanya yang patah.

Terlepas dari apapun penyebabnya, rangka yang patah meski bisa 'ditolong' dengan melakukan pengelasan, tapi alangkah baiknya jika rangka yang patah tidak lagi digunakan.

Hal tersebut untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, akibat adanya kesalahan saat mencoba menyambung rangka.

Lantas bagaimana solusinya?

AHM
Honda CB150R Street Fire menggunakan rangka jenis truss frame

(Baca juga: Siap Dipasarkan Tahun 2018, Ini Moge Baru Yamaha)

Rupanya bagi pengguna Honda CB150R Street Fire, PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan rangka yang bisa dibeli secara utuh.

Masalah harga, rupanya berbeda warna juga mempengaruhi harganya.

"Untuk harga sasis yang hitam Rp 2.570.000 sedangkan untuk yang merah Rp 3.050.000," ungkap Stanley, Chief Mechanic AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), seperti dilansir dari motorplus.gridoto.com.

AHASS pun selaku bengkel resmi Honda selalu siap bila konsumen akan mempercayakan pemasangan rangka baru ke motor mereka.

Namun untuk tarif pemasanganya Stanley mengaku belum bisa memastikannya.

"Mungkin sekitar Rp 500.000 karena hampir seperti turun mesin, gak ada pastinya tergantung waktu, lebih dari 1 hari masuknya hitungan turun mesin," tambahnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular