Busyet, Harga Binter AR 125 Ini Lebih Mahal Ketimbang Ninja 250 SE 2018!

Arseen - Kamis, 1 Februari 2018 | 18:14 WIB
Istimewa

MOTOR Plus-online.com - Binter AR-125 adalah motor sport pertama di Indonesia yang mengusung fitur-fitur paling canggih di zamannya.

Dipasarkan singkat tahun 1984 – 1985, motor 2-tak ini sudah dilengkapi sistem pendingin water-cooled (radiator), sistem transmisi 6-speed, monoshock (sistem Uni-Track), dan beberapa fitur lain seperti pass-light (lampu dim), dan bahkan parking light (lampu parkir) yang bisa difungsikan dengan memutar kunci lebih ke kiri lagi, setelah mengunci setang.

Belum lagi soal teknologi mesin.

Jalur bahan bakar dari karburator Mikuni 24mm sampai ke mesin menggunakan sistem Rotary Reed-valve Intake System (RRIS) yang merupakan gabungan sistem rotari dan reed valve.

(BACA JUGA: Di SPBU Ini Antriannya Ada Yang Aneh, Bikin Ngakak..)

Wajar kalau motor ini tergolong irit meski 2-tak!

Istimewa
Singkat kata, AR-125 adalah motor super-canggih dan enggak ada lawannya jaman itu.

Nah setelah Binter (Bintang Terang) selaku distributor sepeda motor Kawasaki di Indonesia waktu itu tutup (tahun 1985), AR-125 tak lagi beredar.

Bahkan sekarang, sudah jarang terlihat seliweran di jalan.

(BACA JUGA: Lihat Foto Jorge Lorenzo Datang ke Indonesia Banyak Netizen yang Berharap)

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular