Mantap jiwa! Kemacetan Berkurang 40 Persen Saat Ujicoba Flyover Cipinang Lontar

ARSN - Sabtu, 3 Maret 2018 | 13:53 WIB
Youtube - Tribunnews.com

MOTOR Plus-online.com - Flyover Cipinang Lontar, Jakarta Timur, diuji coba Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Selasa (27/2/2018).

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, sekitar pukul 09.00 WIB, flyover tersebut resmi dibuka untuk diuji coba.

Awalnya, sejumlah pengendara roda empat dan roda dua masih tampak ragu-ragu untuk melintasinya.

Bahkan, terlihat ada sebagian pengendara sepeda motor yang sebelumnya telah mengambil jalur sebelah kiri menuju arah Pulogebang, tiba-tiba mengubah arah kendaraannya ke sisi kanan hendak menaiki trotoar.

(BACA JUGA: Cuma Modal Rp 35 Ribu Selip CVT di Matic Yamaha Sembuh! Jadi Tambah Nendang)

Manuver seperti itu hampir saja menyebabkan kecelakaan.

"Kami akan evaluasi perilaku dan pengkondisian dari para pengendara dengan infrastruktur yang baru. Ketika diuji coba, perlintasan kereta api akan kami ditutup permanen. Jadi semua mulai hari ini akan lewat dua arah baik dari Jatinegara-Ramangun maupun sebaliknya," kata Yusmada Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta

Dengan adanya flyover tersebut diperkirakan kemacetan di kawasan Cipinang akan berkurang hingga 40 persen kata Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman.

"Ini sudah kelihatan longgar, saya prediksi sekitar 40 persen (kemacetan berkurang). Dulu ada crossing di Cipinang Jaya, tapi sekarang harus memutar di Imigrasi jadi sekarang kelihatan sudah ngalir. Jadi enggak ada jeda waktu tunggu," ujar Eman.

Setelah menyelesaikan flyover Cipinang Lontar, Pemprov DKI sedang menyelesaikan proyek pembangunan lainnya yaitu, flyover Bintaro Permai, underpass Mampang, flyover Pancoran, dan underpass Matraman.(*)

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Flyover Cipinang Lontar Diujicoba, Kemacetan Berkurang Hingga 40 Persen)

Penulis : ARSN
Editor : ARSN




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular