Knalpot Ala Trail di Kawasaki Ninja 150 RR Anti Gasruk!

Arseen - Minggu, 17 Juni 2018 | 11:05 WIB
Indra
Silo

MOTOR Plus-online.com - Salah satu desain unik knalpot Kawasaki Ninja 150 RR diperlihatkan oleh bengkel Pitstop TPZ.

Yup, knalpot ala trail ini, dirasa punya banyak keuntungan jika diaplikasi di motor harian.

Salah satunya adalah, enggak gampang kejedot kalau ketemu polisi tidur alias poldur.

“Asyiknya lagi, konsumsi bahan bakar juga bisa lebih irit. Karena, setelan pilot jet dan main jet di karburator minta lebih kecil. Efeknya, napas motor pendek, namun putaran mesin bawahnya lebih galak. Karakter motor trail gitu deh,” bilang Barutoyo Tri Hastono, atau biasa disapa Simas, mekanik dari Pitstop TPZ.

(BACA JUGA: Aneh.. 2 Begal Motor Malah Dibacok Oleh Korbannya Sendiri, 1 Tewas!)

Selain itu, posisi perut knalpot ada di dalam fairing. Jadi, motor juga bisa terlihat lebih simpel dan rapi.

“Selama ini, pemasangannya belum ada masalah. Bedanya, kalau pas mau melepas bagian silincer agak lebih sulit. Makanya, kita bikin sok di bagian stinger-nya,” tambah pria ramah tersebut.

“Yang paling penting mendesain knalpot model seperti ini adalah, seluruh bagian knalpotnya diarahkan ke sebelah kiri. Supaya, saat servis motor lebih mudah, selain itu, kinerja Kips juga tidak terganggu. Lalu, ujung knalpotnya bisa ditaruh di bawah bodi, ala-ala motor balap gitu deh,” ungkapnya.

Nah.., buat yang ingin mencoba sensasi knalpot ala motor trail di motor harian, sobat bisa konsultasi dengan langsung mengunjungi bengkel Pitstop TPZ yang berada di Jl. Raya Kebon Jeruk No. 9, Batusari, Jakarta Barat.

Penulis : Arseen
Editor : Mohammad Nurul Hidayah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular