Catat.. Harga Bensin Sering Naik, Pemerintah Janjikan Ini Hingga Tahun 2019

Mohammad Nurul Hidayah - Senin, 21 Mei 2018 | 15:03 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina

MOTOR Plus-online.com - Dalam beberapa bulan terakhir sudah ada beberapa kali kenaikan harga bensin yang dilakukan pihak Pertamina.

Akhirnya, pemerintah kasih janji tentang harga BBM.

Pemerintah mempertimbangkan harga BBM karena adanya kenaikan harganya minyak dunia.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan bahwa harga bahan bakar minyak ( BBM) jenis premium dan solar tidak akan dinaikkan hingga akhir tahun ini.

(BACA JUGA: Hasil Olah TKP Bikin Geleng Kepala, Enggak Tahunya Rem Truk Maut Brebes yang Tabrak Belasan Motor Enggak Blong)

Hal ini diungkapkan untuk memberi jaminan harga bagi masyarakat, meski harga minyak sudah meleset dari asumsi dalam APBN 2018.

"Harga BBM seperti solar, premium, minyak tanah tidak naik hingga 2019," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi, sebagaimana dikutip dari laman kemenkeu.go.id pada Senin (21/5/2018).

Asumsi ICP pada APBN 2018 ditetapkan sebesar 48 dollar AS per barrel, sedangkan realisasinya sudah lebih dari 60 dollar AS per barrel.

Agung menjelaskan, langkah ini diambil dalam rangka meningkatkan stabilitas ekonomi dan sosial masyarakat, terutama untuk mempertahankan daya beli sepanjang bulan puasa dan menjelang Lebaran.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular