Resmi Hentikan Spacy, Honda Malah Fokus Kembangkan Motor Ini

Ahmad Ridho - Kamis, 24 Mei 2018 | 21:50 WIB
AHM
Honda Spacy

MOTOR Plus-online.com - April 2018 menjadi bulan terakhir buat Honda Spacy diproduksi di Indonesia.

Skutik 110 berbadan agak gemuk ini terakhir didistribusi hanya 33 unit pada Januari 2018, sementara bulan selanjutnya kosong.

Memang di segmennya, Spacy seolah kalah pamor dengan saudara-saudaranya seperti Beat, Scoopy, BeAT, dan Vario yang jualannya masih di atas 8.000-an per bulannya.

Sementara Spacy hanya 400-an unit per bulan sepanjang 2017.

(BACA JUGA: Mulai Frustrasi, Maverick Vinales Mendadak Berontak dan Bilang Begini ke Yamaha)

Ini yang mungkin membuat PT Astra Honda Motor ( AHM) berhenti untuk mengembangkan model Spacy lagi, dan fokus pada skutik populer lainnya.

“Pertama karena memang sudah direncanakan juga (stop produksi Spacy).

Kemudian, ini bukan karena tak dikembangkan lagi atau tak ada pembaruan, tapi kami mengarahnya ke Vario yang kami kembangkan,” ujar David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM, kepada KOMPAS.com, Senin (21/5/2018).

David menampik kalau penyetopan produksi Spacy juga karena terjepit model skutik lainnya, tapi memang sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular