Astaga... Tim Suzuki Ecstar Terbelah Dua Gara-gara Joan Mir, Pembalap Ini Terancam Dibuang

Ahmad Ridho - Senin, 28 Mei 2018 | 11:57 WIB
bikesrepublic
Team SUZUKI ECSTAR

MOTOR Plus-online.com - Rumor ketertarikan tim Suzuki Ecstar kepada Joan Mir dikabarkan membuat situasi di internal pabrikan Hamamatsu itu terbelah menjadi dua faksi alias kubu.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Joan Mir muncul ke permukaan karena performanya menarik minat tim Honda, Suzuki, dan Ducati.

Bahkan, Honda dikabarkan melakukan perjanjian pra kontrak dengan Joan Mir, meski belakangan dikabarkan tidak pernah mengaktifkan kesepakatan tersebut.

Hal itulah yang kemudian memperkuat dugaan kalau pebalap musim pertama alias rookie Moto2 itu bakal segera merapat ke tim Suzuki Ecstar pada musim depan untuk mendampingi Alex Rins.

(BACA JUGA: Merinding... Satu Bulan Hilang, Seorang Crosser Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak di Samping Motornya)

Pihak Joan Mir juga mengakui sedang berada dalam pembicaraan dengan pabrikan Hamamatsu.

"Kami sedang bernegosiasi dengan Suzuki. Namun sampai saat ini belum ada yang disegel," kata Manajer Joan Mir, Paco Sanchez, dikutip Speedweek.

motogp.com
Joan Mir saat juara Moto3 2017

Nah, ketertarikan pada Joan Mir itulah yang lantas membuat Suzuki terpecah menjadi dua faksi.

Kubu pertama ingin mempertahankan Andrea Iannone atau merekrut Jorge Lorenzo, sedangkan faksi kedua menginginkan Joan Mir.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular